Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Destinasi Panorama Pantai Cicalobak Garut

by ani suryani , at 09.06 , has 0 komentar
Pantai selatan merupakan salah Pantai yang menyimpan banyak objek wisata dengan destinasi panorama yang mempesona,salah satunya Pantai Cicalobak,Wisata pantai Cicalobak ini terletak di Jawa Barat,Garut,Mekarmukti.sekitar 130 Km dari Pusat ibu kota Garut.Cicalobak merupakan nama yang asing didengar ditelinga,tetapi destinasi keindahan alamnya sangat mempesona.

Pantai Cicalobak Garut
sumber poto dari Viva dot com

Di Pantai Cicalobak terdapat sebuah muara sungai yang di apit kiri-kanan oleh tebing dan batu karang yang besar serta dipinggir sungai dan dipinggir Pantainya di tumbuhi pohon-pohon yang rindang,jika anda mampuh memanjat ke puncak tebing batu karang yang tinggi maka anda akan melihat keindahan pantai selatan Cicalobak yang sungguh eksotis.

Pantai Cicalobak Garut

Pantai Cicalobak Garut
poto sember dari viva dot com

Berada diantara wisata pantai yang duluan lebih ramai pengunjung antara pantai Santolo-Cijayana-Puncak Guha serta Pantai Rancabuaya,Pantai Cicalobak menyimpan potensi alam yang sunggug menakjubkan,terletak dijalur selatan Jabar membuat para treveling pun tidak akan merasa kesusahan mencarinya,untuk sekedar informasi dikawasan ini sampat saat ini belum ada pengelola wisata yang rutin,bahkan tiket masuk pun jika hari-hari biasa tidak ada,kecuali hari libur panjang,libur nasional itu pun dikelola oleh para penduduk setempat dibantu petugas dari desa jika ada.
Bagi para treveling yang belum kesana,sekilas akan saya paparkan rute jalan menuju ke pantai Cicalobak

  1. jika anda berasal dari kota dodol untuk rutenya bisa menempuh Garut kota-Cikajang-Bungbulang-Cijayana-Cicalobak
  2. Jika berasal dari kota kembang Bandung Bisa langsung pakai via Pangalengan-Talegong-Cisewu-Caringin-Pameungpeuk
  3. Jika dari sukabumi bisa menempuh jalan sukabumi-cianjur-cidaun-rancabuaya-pamengpek.

Untuk info,jika anda akan berencana main ke pantai cicalobak perlu anda perhatikan tips berlibur di sana diantaranya

  1. siapkan stamina yang prima karena anda akan menempuh jalan yang jauh dan kondisi jalan yang berkelok-kelok kadang terdapat lubang-lubang kecil,
  2. Siapkan perbekalan makanan dan minuman yang banyak karena di tempat ini masih sedikit warung-warung,dan
  3. Jika anda berniat akan menginap harap membawa tenda karena dipantai Cicalobak belum ada hotel,Villa maupun penginapan,jika beruntung hanya bisa menginap di rumah penduduk setempat.




ani suryani
About
Destinasi Panorama Pantai Cicalobak Garut - written by ani suryani , published at 09.06, categorized as DAFTAR WISATA . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->