Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Objek Tempat Daerah Wisata (OTDW) di Pantai Selatan Jawa Barat

by ani suryani , at 13.02 , has 0 komentar
Pernahkah anda berlibur ke pantai yang berada di sepanjang pantai selatan jawabarat ??
Pantai Pelabuhan Ratu adalah pantai yang populer yang berada di Jawa Barat,terletak di kabupaten sukabumi,pantai ini terkenal  dengan ombak yang kuat dan besar sehingga sangat cocok bagi  anda yang suka berolah raga selancar. Dengan ke indahan panoramanya,pantai telah pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Provinsi Jawa Barat. Di pelabuhan ratu anda  akan melihat matahari yang terbit dan terbenam sunsets dengan begitu indahnya menghiasi perairan air laut menjadi merah ke emasan. Pantai ini mempunyai air yang jernih, pasir putih yang bebas dari semarakan sampah, selain itu pantai ini  terdapat fasilitas lainnya, seperti kita bisa menyewa motor, sepeda dan masih banyak fasilitas lainnya.

Pantai Rancabuaya juga merupakan pantai yang terkenal di garut, jika sudah ke pantai santolo biasanya suka langsung pergi ke pantai ini. Pantai Rancabuaya memang memiliki ombak yang besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia namun tak usah takut sobat karena disana ada tim yang siap siaga untuk menyelamatkan jika ada yang terbawa arus atau hal lainnya. Selain ombaknya yang besar disana juga terdapat karang-karang dan batu-batu yang besar sehingga kita bisa melihat ikan-ikan yang berkeliaran keluar masuk dalam kerang.
Puncak Guha – rancabuaya - garut selaatan - jawabarat,

jika anda berlibur ke pantai yang berada di kota garut,tidak sempurna jika anda tidak mengunjungi ke panrap rancabuaya dan puncak guha !!!!!
Puncak Guha adalah sebuah bukit yang berada tepat di atas bibir pantai dan di bawah nya terdapat banyak goa. Di goa ini terdapat banyak sekali lalay (kelelawar) dan anda bisa melihatnya dari atas karena terdapat sebuah lubang seperti sumur yang menyambung dengan goa di bawah bukit ini.di atas bukit ini anda akan melihat panorama pantai selatan dari ujung barat sampai ujung timur,namun jika anda kesini harus hati-hati karena di pinggir jurang tersebut tidak ada pembatas,sehingga kita perlu ektra hati-hati,wisata ini berada di sebelah barat wisata pantai santolo kurang lebih 15 KM,dan berada di sebelah pantai rancabuaya kurang lebig 5 KM-an.


Pantai Rancabuaya adalah tujuan utama dari sebagian besar wisatawan yang berwisata ke Pantai Selatan Garut, selain keindahan panoramanya pantai ini juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap dari mulai penginapan hingga rumah makan berjajar di sepanjang sisi pantai, losmen yang berjajar,anda juga bisa membeli ikan segar dari para nelayan di sini karena terdapat pelabuhan kecil yang cukup ramai.


ani suryani
About
Objek Tempat Daerah Wisata (OTDW) di Pantai Selatan Jawa Barat - written by ani suryani , published at 13.02, categorized as DAFTAR WISATA . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->