Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Destinasi Panorama Pantai Cijayana Garut

by ani suryani , at 15.31 , has 0 komentar
Wisata Garut menyimpan sejuta keindahan alam yang masih asri,mulai dari wisata pegunungan Seperti Gunung Papandayan,Puncak Darajat,wisata Pemandian seperti Pemandian air Panas Cipanas sampai objek wisata Pantai yang saat ini semakin terkenal seperti Pantai rancabuaya,Pantai Santolo,pada Kali ini akan saya paparkan wisata Garut selatan pantai Cijayana Bungbulang.Pantai Cijayana merupan sebuah objek wisata yang sangat luarbiasa mempesona dan menakjubkan,kita sering dengan Gunung Semeru,gunung ini sering disebut negeri diatas awan lain halnya dengan Pantai Cijayana Bungbulang Garut,Pantai ini bagaikan “ Laut diatas Awan” hal ini karena letak wisata ini dibawahbukit-bukit dan dibawah batu karang pantai yang besar.

Pantai Cijayana Garut

Pantai Cijayana Garut


Tempat wisata ini memiliki karakteristik ombak besar sehingga bagi yang takut dengan kedalaman air saya sarankan jangan coba-coba berenang,batu karang yang membentang dari sebelah barat sampai timur yang indah,cocok sekali bagi para fotografer untuk mengekspos destinasi Panorama Pantai Cijayana ini,namun sayangnya ditempat ini belum lengkap fasilitas umum.

Batu Karang Cijayana


Bagi yang belum tahu dimana alamat Pantai Cijayana ini ? Gak Usah bingung-bingung anda tinggal cari di Google maps letak pantai Cijayanan bungbulang Garut,secara otomatis anda akan ditunjukan ke desa Cijayana kecamatan Bungbulang kurang lebih sekitar 90 Km –an dari ibu kota Garut.wisata ini berdekatan dengan wisata pantai Rancabuaya Caringin Garut sekitar 30 menitan memakai kendaraan motor.

Untuk para Treveling yang akan berkunjung ke pantai ini anda bisa melalui jalur Garut-Bungbulang-Rancabuaya,atau bagi anda asal kota kembang Bandung anda bisa melewati berbagai jalur seperti jalan Bandung-Pangalengan-Cisewu- Rancabuaya,dan atau Bandung-Ciwidey-Cidaun-Rancabuaya-Cijayana.

Di Pantai Cijayana terdapat sebuah muara sungai Cikandang,sungai ini banyak sekali jenis ikan yang hidup di muara ini,sehingga banyak parawisatawan yang datang ke wisata ini hanya sekedar ingin mancing ikan baik di sungai Cikandang maupun di muara serta di pantai Cijayana,selain kegiatan mancing para wisatwan juga bisa berkemah,bakar-bakar ikan serta,fotografer,piknik,dan berjemur.

Fasilitas yang terdapat di pantai Cijayana diantaranya,lesehan di sepanjang jalan menuju ke pantai,tempat beribadah atau musaola,tempat pelayanan kesehatan,serta fasilitas yang menjamin keamanan selama kita ada di lokasi ini.

ani suryani
About
Destinasi Panorama Pantai Cijayana Garut - written by ani suryani , published at 15.31, categorized as DAFTAR WISATA . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->