Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Tujuh Objek Wisata di Garut yang Wajib Di Kunjungi

by ani suryani , at 15.30 , has 0 komentar
Garut merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Jawa Barat yang dikelilingi oleh lima gunung sehingga sebagian besar wilayah Garut adalah daerah pegunungan, kecuali daerah garut selatan atau di sekitar pantai selatan. Dengan keadaan geografis seperti itu, secara otomatis Garut memiliki potensi di bidang wisata yang menarik,dan banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi,Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Garut yang paling populer dan wajib untuk dikunjungi. Sebagian besar destinasi wisata Garut ini adalah wisata alam yang menawan dan wisata pantai,ini dia tujuh objek wisata di garut yang wajib di kunjungi,


Pantai Puncak Guha merupakan salah satu objek wisata di Garut dan salah satu tempat pariwisata Pantai andalan Kabupaten Garut. Garis Pantainya dari Kecamatan Cibalong - Caringin. Pantai Puncak Guhan banyak membuat penasaran para wisatawan yang ingin menikmani pemandangan objek wisata di garut dekat pantai,Wisata Puncak Guhan secara terletak di Desa Sinarjaya Kecamatan Bungbulang Kab. Garut dan berdekatan dengan tempat wisata pantai Rancabuaya dan pantai santolo garut. Jiuka di lihat dari konstur geograpisnya,Puncak Guha merupakan semenanjung kecil berupa tebing, dan dibawahnya terdapat Guha tempat kelelawar hidup yang menghadap langsung ke samudra Hindia.namun,Jika ingin berkunjung ke Puncak Guha,anda ada baiknyaharus mempersiapakan makanan ringan dan perbekalan di dalam tas,karena di lokasi tidak ada penjual makanan dan minuman disana tidak seperti tempat wisata lain.


Ranca Buaya merupakan salauh satu objek wisata di garut yang berupa pantai , terletak di desa purbayani,kecamatan caringin garut ,jawabarat, Pantai ini mempunyai panorama pantai yang sangat indah, dengan ombak yang menjulang tinggi, hamparan batu karang yang menguatkan bibir pantai,selain itu terdapat sebuah air terjun yang menghadap langsung ke arah laut.keberadaan Pantai ini masih berdekatan dengan pantai santolo, pantai puncak guha, sayang heulang.





Pantai Santolo garut merupakan Salah satu primadona destinasi wisata unggulan kab Garut. Pantai Santolo berada di wilayah Pameungpeuk tepatnya di Kec. Cikelet, Garut. Dari Garut kota jaraknya kira-kira 90 km via Cikajang - Cisompet - Pameungpeuk - Pantai Santolo Pantai Santolo ini masih berdekatan dengan pantai Ranca buaya, Sayang Heulang, dan leuweung sancang yang terkenal dengan misterinya. Pantai santolo mempunya keindahan pantai yang akan memanjakan mata para pengunjung, dengan ombak yang berdeburan, angin yang berhembus dengan perlahan dan pasir putih yang menghampar bisa membuat anda merasa rilex berlama-lama di pantai tersebut.Wisata pantai ini berupa Pulau Karang Santolo berada di Pulau Santolo yang dipisahkan oleh Sungai Cilauteureun. Untuk sampai ke Pulau Santolo ini pengunjung harus menyebrangi sungai cilautereun menggunakan perahu dengan sekali jalan Rp 2.000,-.

4. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan adalah salah satu gunung api yang berada di objek wisata di garut dengan ketinggian 2.622 m dpl,gunung ini merupakan salah satu gunun g yang kawah aktif diwilayah provinsi jawabarat. Tempat objek wisata di Garut yang satu ini memiliki pesona pada keindahan alamnya yang indah, kawah gunung, tempat camping yang menarik, serta berada dalam kawasan Taman Wisata Alam.wisata ini terletak di di Desa Sirna Jaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Garut, jawabarat,dan berjarak sekitar 24 km dari pusat Garut kota.

5. Candi Cangkuang

Candi cangkuang adalah salah satu wisata cagar budaya yang terletak di desa cangkuang Kecamatan Leles, Garut,jawabarat. candi cangkuang ini berasal l dari nama tempat daerah yakni daera h cangkuang yang merupakan sebuash pedesaaan.selain di ambil dari nama daerah ,kata cangkuang berasal dari nama sebuah pohon yang bernama Pohon Cangkuang (Pandanus Furcatus) yang banyak terdapat di sekitar Makam Embah Dalem Arif Muhammad.

6. Pemandian Air Panas Cipanas Garut


Objek wisata di garut selain pantai dan pegunungan terdapat juga Pemandian air panas yang terletak di kawasan cipanas- Garut yang lumayan populer di wilayah jawabarat khususna garut. Tempat wisata ini selalu ramai dengan para pengunjung lokal dam asing. Ditempat ini tersedia beragai akomodasi hotel, penginapan, hingga bungalow yang murah.pemandian ini berjarak sekitar 6 Km dari pusat kota garut,dan Untuk mencapai ke pemandian ini anda hanya memakan waktu sekitar 15 menit,sementara suhu air di pemandian ini sekitar 37-46 derajat Celcius .

7. Kawah Putih Talaga Bodas

Jika kita berbicara kawah putih yang terbayang adalah kawah putih yang terletak di ciwidey,namun pada kali ini admin akan membahas Kawah putih di talaga bodas garut . Kawah putih di talaga bodas garut merupakan salah satu objek wisata yang ada di kota garut yang sarat akan keindahan alam, maka Kawah Putih Talaga Bodas garut adalah salah satu wisata yang menarik untukl di kunungi, Di tempat wisata Garut ini, ,Beberapa kegiatan yang menarik yang dapat dilakukan pengunjung selain menikmati panorama alam adalah berendam air panas, sebab tersedia sejumlah bak rendam air panas yang dapat Anda nikmati.

ani suryani
About
Tujuh Objek Wisata di Garut yang Wajib Di Kunjungi - written by ani suryani , published at 15.30, categorized as DAFTAR WISATA . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->