Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Pesona Santolo garut memang tiada banding bagaikan sang perawan cantik

by ani suryani , at 15.08 , has 0 komentar
Pesona Santolo memang tiada banding bagaikan sang perawan cantik
Santolo merupaka sebuah pulau kecil yang terletak di Cikelet, Garut Selatan. Jarak pantai ini tak kurang dari tujuh kilometer pusat Desa Pameungpeuk yang jadi saksi bisu peninggalan colonial belanda,Tarif menyeberang ke Pulau Santolo hanya butuh Rp 4 ribu untuk jasa antar pergi-pulang.Namun, jika anda ingin dalam berkeliling dulu seputaran pantai. Tidak apa-apa namun jasa penghantarnya di tambah dong jadi 10 ribu rupiah perorang, Perahu kecil yang anda tumpangi akan berputar mengelilingi indah pasir putih Santolo yang terlihat dari kejauhan. Pantai Santolo sangat cantik bagaikan sang perawan yang cantik. Terlebih jika menengok ke sisi utara anda akan melihat keindahan panorama alam berupa gunung dan bukit yang berdiri saling berlapis. Di balik bukit Kota Garut.
Di Santolo terdapat Dinding-dinding sisa dermaga yang masih terlihat kokoh meski sebagian telah runtuh diterjang ombak atau sisa peristiwa tsunami Laut Selatan beberapa tahun waktu silam selain itu di Pulau Santolo terdapat sebuah bendungan berbentuk persegi dengan luas 100x50 meter dengan Ketebalan dindingnya mencapai satu meter yang terbuat dari bahan bahan batu karang.bangunan-bangunan tersebut Merupakan peninggalan tempat parkir perahu-perahu Hindia Belanda sebelum berlayar kamal-kamal mereka menuju laut lepas di Samudra Hindia. Sebagian besar para pengunjung yang suka mincing Sisa bendungan tersebut suka di jadikan tempat pemancingan sekadar meyalurkan hobi, Beberapa ikan-ikan kecil banyak yang mengelombol berenang menggosokkan tubuhnya di lumut-lumut yang menempel di dinding dermaga tersebut.
Kebanyakan warga garut-jawabarat,bahkan Puluhan hingga ratusan wisatawan asing menjadikan Pulau Santolo ini sebagai target kunjungan utama dalam mengisi waktu libur mereka kerena kecantikan pantainya. Selain arsitektur derrmaganya yang unik, di pantai santolo terdapat sebuah batu karang yang meghampat luas di pinggir pantai , wisatawan juga bisa berjalan di atas batu karang tersebut,yang tingginya sejajar dengan air laut. Jika anda terlihat orang dari kejauhan, siapa pun yang berdiri di atas karangtersebut terlihatnya seperti berjalan di atas air laut oh maezing sungguh sangperawan cantik bukan? Oleh karena itu jangan heran jika pada musim-musim liburan besar wisatawan yang mengunjungi pantai santolo selalu membeledak naik 200 % dari hari hari biasa,jika anda berkunjung dalam satu hari ssatu malam atau lebih perlu anda siapkan lokasi penginepan ,dan admin sarankan kalau bias booking dulu penginepan satu minggu sebelum hari hari libur besar tersebut,diantara penginepan yang ada di santolo ,penginepan karang asri, penginepan citra agung,penginepan LAPAN,penginepan amboina dan masih banyak penginepan yang lainnya.

ani suryani
About
Pesona Santolo garut memang tiada banding bagaikan sang perawan cantik - written by ani suryani , published at 15.08, categorized as santolo . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->