Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

indahnya panorama pantai jayanti

by ani suryani , at 14.38 , has 0 komentar
Wisata pantai yang memiliki panorama biru laut,hamparan pasir yang bersih,ombak yang bergulung-gulung tinggi menghantap batu-batu karang di tepi pantai,serta pemandangan hijau perpaduan air laut dan hutan akan anda temukan di dua tempat sepanjang garis pantai selata  jawabarat yakni di pantai paangandaran ciamis dan di pantai jayanti cianjur selatan,karena kedua tempat wisata itu berdampingan langsung dengan hutan cagar alam yang terawat ,tertata dengan rapih.oleh karena itu,pantai jayanti saat ini sudah di jadikan sbagai wilayah pusat pengembangan dearah wisata yang di miliki kabupaten cianjur,selain keindahan panorama pantai dan hutan cagar alam pantai jayanti pun memiliki sebuah muara kecil,muara cipunage yang sering di gunakan sebagai tempat berenangnya para pengunjung,karena di muara tersebut memilki hamparan  pasir yang luas dan tidak berkarang sehingga sangat cocok untuk di pakai tempat berenang,tempat ini selalau di awasi oleh para petugas keamanan pantai,sehingga di sarangkan berenangnya jangan terlalu tengah/dalem.bagi para pengnjung yang berenang harus  ekstra hati-hati karena besarnya ombak samudera. Di obyek wisata lain di sepanjang pantai Cianjur selatan, hal itu hampir tidak bisa dilakukan.
Dengan tersedianya objek wisata tersebut maka Wajar bila perhatian pemerintah, Pemkab Cianjur maupun Pemvrop Jabar, mengembangkan Pantai Jayanti relatif lebih serius. Apalagi Jayanti juga merupakan sebuah pelabuhan bagi sekitar 400 nelayan setempat. Pada tahun 2014 Pemvrop Jabar misalnya, telah membangun dermaga untuk meminimalisir kerusakan pantai akibat terpaan ombak samudera. Sementara Pemkab Cianjur secara bertahap melakukan penataan infrastruktur, seperti membangun jalan dan membenahi tempat-tempat di lingkungan Jayantii, gedung wisata, termasuk menyediakan kios bagi para pedagang,Penataan seperti itu sangat  berdampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan  Dari tahun ke tahun wisatawan, khususnya wisatawan lokal, yang datang ke Pantai Jayanti terus meningkat. Untuk masalah akomodasi wisata pun sudah dikatakan cukup karena sudah banyaknya penginepan dengan tipe yang berbeda serta harga yang relatip murahh misalnya penginepan dua dara,. Dan masih bayak penginepan yang berjajar di garis pinggir pantai.
Takan tersasa kompit jika kita berwisata tanpa menyantapkuliner kkhas ,di pantai jayanti juga menyediakan menu makanan khas seperti ikan bakar,ikan kakap,mata lembu,udang dan masih bayak lagi yang lainnya, Hanya saja ragam ikan bakar yang bisa dipesan di warung-warung nasi yang ada di Jayanti, tergantung musim. Disaat hasil tangkapan nelayan sedang bagus, jenis ikan yang diperolehnya pun banyak, dan kita bisa memesan ikan yang dikehendaki. Sebaliknya dimusim paceklik, jenis ikan tangkapan nelayan sangat sedikit, sehingga pilihan ikan bakarnya pun terbatas.
ani suryani
About
indahnya panorama pantai jayanti - written by ani suryani , published at 14.38, categorized as JAYANTI . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->