Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

kuliner di pangandaran

by ani suryani , at 15.37 , has 0 komentar
Salain tempat wisata pangandaran juga memiliki tempat nelayan yang menghasilkan ikan-ikan laut yang di jadika andalan kuliner pangandaran,Salah satu menu favorit pengunjung adalah udang saus tiram serta cumi goreng tepung. Soalnya kesegaran bahan makanan ini tidak perlu diragukan karena para nelayan memasok langsung sepulang melaut.jika Anda mencari hidangan sari laut di Pantai Barat pangandaran  Semua serba segar. Malam hari pun tersedia sederet restoran dengan bak-bak berisi hasil laut segar tinggal pengunjung tinggal memilihnya.
Menu kuliner  tradisional yang dicatat National Geographic Indonesi pada tahun 2012  Contohnya pindang gunung, berbahan dasar ikan mangmung, pindang, tongkol atau kakap dan bercita rasa mirip ikan kuah asam jadi ciri khas kuliner pangandaran.kuah terlihat bening atau tidak kental, dengan kesegaran khas. Dan yang tidak ketinggalan adalah sambal honje, yang menjadi teman bersantap ikan bawal bakar bersama lalapan –lalapan yang lain.
sukinem nama samaran, pakar kuliner setempat yang sudah berpengalaman menyajikan masakan tradisional Pangandaran untuk para tamu wisata desa menjadi kunci kesedapan macam menu yang ada di pangandaran.

"Honje terkadang dikenal oleh orang sunda sebagai kecombrang dan berfungsi sebagai bumbu pemberi rasa asam pada hidangan kuliner," jelasnya saat menyuguhkan sambal honje. "Buah dan pucuk honje bagian dalam diambil, diiris –iris  dan dicampurkan dalam masakan atau diulekan sambal. Mungkin saja honje atau kecombrang belum banyak yang menicipi,namun keberadaannya menunjukkan kekayaan kuliner Indonesia. Jadi, janganlah lupa anda untuk mencicipi hidangan berbumbu honje selagi Pangandaran. Sumber National Geographic
ani suryani
About
kuliner di pangandaran - written by ani suryani , published at 15.37, categorized as kiansantang . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->