Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

keindahan yang tersembunyi di garut selatan

by ani suryani , at 07.26 , has 1 comment
Ketika kita menanyakan kepada sebagian besar penduduk Jawa Barat yang ingin liburan kepantai, pantai manakan yang jadi tujuan utama mereka ?maka jawaban sebagian besar dari mereka menjawab maka Pantai Pangandaran akan menjadi pilihan utama. Memang pilihan itu tepat karena fasilitas yang sudah memadai, misalnya dari sarana tranportasi, penginapan/ hotel juga rumah makan serta berbagai pilihan tujuan wisata yang cukup beragam.Dan ketika kita mencoba menanyakan lagi kepada beberapa orang apakah mengetahui bahwa ada pantai yang indah di Garut Selatan -jawabarat?  Jawabannya mereka sebagian “tidak tahu” Sebagian besar wisatawan dari Bandung, Jakarta jika ke Garut akan memilih wisata di sekitar Cipanas.wisata gunung papandayan,admin orang yang tinggal di dekat  pantai Rancabuaya dan Santolo, akan memberikan informasi tentang keindahan pantai rancabuaya dan pantai santolo.
Untuk Menuju Pantai Rancabuaya dan Santolo bisa ditempuh melalui dua rute yang sangat berbeda kondisinya dan memiliki keindahan yang eksotis karena  di sepanjang jalan anda akan di suguhkan kekayaan alam yang luarbiasa.Jalur pertama (jalur inti ) melalui rute Bandung-Garut-Cikajang- Pamengpeuk- Pantai Santolo dan Pantai Rancabuaya. Jalur ini memiliki kelebihan yaitu kondisi jalan utama yang mulus, pemandangan yang indah sepanjang perjalanan CIkajang hingga Pamengpeuk, dan sepanjang pinggir jalan terdapat air terjun yang cukup tinggi,Jalan berkelok-kelok naik-turun pegunungan dan bukit dan dikejauhan terlihat pemandangan perkampungan dengan sawah yang indah sungguh luar biasa.
Sementara rute  kedua merupakan rute alternatif, kita bisa melalui jalur Bandung-Pangalengan-Cisewu-Pantai Rancabuaya dan Pantai Santolo.dijalan ini anda akan melihat keindahan situ cilenca pangalengan dan keindahan perkebunan teh talegong.

Sepanjang Jalan dalam perkebunan  tehhingga mencapai batas wilayah Garut, benar-benar sangat nyaman karena jalan yang  mulus dan cukup lebar, sehingga kita benar-benar bisa menikmati keindahan alam di perkebunan teh ini.namun ketika anda sudah dekat dengan kota cisewu anda di tuntuk untuk lebih hati-hati karena kondisi jalan sangat berbeda baik dari sisi kualitas aspal maupun jalan yang sempit dipinggir tebing. Jalur ini sangat membutuhkan skill dalam hal mengemudi kendaraan dan mengharuskan kondisi kendaraan harus selalu prima. Setelah melewati jalur yang sempit ini anda akan disuguhi pemandangan yang indah yaitu suasana pedesanan dan air terjun yang berair jernih dan menyegarkan,rasa cape dalam perjalanan akan terbayar sudah apalagi ketika anda sudah melihat bibir pantai yang membentang indah dari barat ke timur dan di iringi oleh suara deburan ombak seperti nada harminika kehidupan.
ani suryani
About
keindahan yang tersembunyi di garut selatan - written by ani suryani , published at 07.26, categorized as DAFTAR WISATA . And has 1 comment
1  comment Add a comment
sunggu indah pemandangan di talegong
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->