Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

rancabuaya tempat faporit berwisata pantai

by ani suryani , at 16.24 , has 0 komentar
Pantai merupakan salah satu  tempat yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat wisata favorit karena di pantai  banyak sekali disajikan pemandangan alam yang begitu indah  dan juga udara yang bebas dari polusi serta menyegarkan sehingga ketika orang berkunjung ke pantai untuk berwisata dan menghilangkan rasa penat mereka karena lelah dengan rutinitas sehari-hari dapat merasakan relaksasi yang menyenagkan dan menyegarkan ketika mereka berada di pantai. Salah satu wisata pantai yang sangat terkenal di pantai laut samudra hindia bagian kabupaten garut adalah rancabuaya.pantai  ini adalah salah satu objek wisata alam pantai yang memiliki luas sebesar 12 ha dengan luas kawasan keseluruhan sebesar 1.524 ha, dan dari area tersebut yang telah dimanfaatkan untuk pembangunan fasilitas wisata sebesar kurang lebih 2 ha. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan oleh para pengunjung di pantai ini  adalah sightseeing hiking, trekking. Suara deburan ombak, batu karang yang besar dan terhampar luas, serta pemandangan dari bukit yang menakjubkan menjadikan suasana tersendiri bagi siapa pun yang datang ke Pantai Ranca Buaya ini. Pengunjung  yang datang ke pantai ini juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas tebing batu karang.

Pantai Ranca Buaya pada dasarnya memiliki potensi alam yang sangat luar biasa untuk dijadikan tujuan wisata,. Tempat Wisata Pantai Rancabuaya terletak di desa purbayani kecamatan  caringin, Daerah Garut Selatan.Pantai ini memiliki batu-batu karang besar dan langsung berbatasan dengan Samudera Hindia sehingga memiliki ombak laut yang sangat besar.karena itu pantai ini berbeda dari pantai yang lainnya karena berbatasan langsung dengan samudra hindia dan memiliki karakter ombak yang besar, rata-rata tinggi gelombang kurang lebih 1,5 meter  dan material dasar laut berupa pasir putih dan pasir hitam, batu karang, dan pasir kasar termasuk daerah sepanjang garis pantai. Kemiringan laut landai, serta ditumbuhi rumput laut dan ganggang hijau sebagai flora laut dominan. Sedangkan fauna laut dominannya adalah ikan tuna,ikan kakap,ikan barakuda dan ikan karang . Selain itu hal lain yang membuat pantai ini dapat terlihat istimewa adalah air terjun yang menghadap ke pantai, pemandangan yang luar biasa. Pengunjung juga bisa melihat ikan kecil yang berada di sela-sela karang yang terbawa arus.
ani suryani
About
rancabuaya tempat faporit berwisata pantai - written by ani suryani , published at 16.24, categorized as berita . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->