Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

menikmati pemandangan sepanjang jalur bandung-ciwidey-kawah putih jayanti

by ani suryani , at 05.20 , has 0 komentar

Setelah selesai shalat shubuh admin dan teman-teman pergi dari kota Bandung menuju tempat wisata yang ada di daerah ciwidey/kawah putih yang kemudian di lanjutkan ke wisata pantai jayanti. Karena waktu itu masih pagi jalan menuju Ciwidey masih sepi sehingga kami bisa menikmati perjalanan tersebut tanpa terganggu kemacetan kendaraan.sebelum ke pantai jayanti, kami memutuskan dulu untuk menikmati alam yang dimiliki olah Kawah Putih. Kami tiba di kawah putih sekitar jam 5.30,Tempat itu masih sepi karena masih terbilang pagi. Pengunjungnya pun yang mengunjungi tempat itu masih sedikit. Saat itu, kawahnya pun masih tertutup uap sehingga memberi kesan miterius. Setelah puas menikmati keindahan panorama Kawah Putih di pagi hari,kami pun kembali ke area parkir dan mengisi perut di warung yang ada di sana untuk bekal di perjalanan menuju ke pantai jayanti yang jaraknya hampir 200 KMan.
Segera kami melanjutkan perjalanan pantai jayanti. Selama perjalanan kami menyusuri  perkebunan teh dan juga melihat-lihat penginapan yang tersedia. Kebun teh identiknya dengan kabut dan hujan,kebetulan waktu itu terjadi  hujan dengan cukup lebat, kami pun duduk-duduk di penginapan tersebut yang pada saat itu sedang tidak disewa. Setelah hujan berhenti, perjalanan kami diteruskan lagi. Kami mengambil jalur Ciwidey-rancabali-Naringgul-Cidaun. Saat itu kabut masih cukup tebal, dan jalur yang kami pilih ternyata cukup sulit dengan jalan sempit dan berkelok-kelok cukup tajam, Namun pemandangannya yang disuguhkan di sepanjang jalan tersebut sangat indah mempesona.saat kami sampdi puncak kebun teh purut  Kami sempat berhenti di suatu tempat yang tinggi dan memandang ke bawah. Indah sekali, seperti sedang berdiri di negeri di atas awan. Pemandangan di daerah Jawa Barat memang indah sekali oh meazink.
Saat tiba di daerah naringgur – cianjur kami sangat senang sekali ketika melihat air terjun kembar di kejauhan bahkan di pinggir – pinggir jalan membuat perjalanan tidak merasa lelah karena keindahan dan Cantik air terjuntersebut, oh maezink.Setelah cukup lama berada di kendaraan, tepatnya di desa wangunjaya akhirnya kami melihat pantai samudra hindia. Kami pun mengarah ke pantai Jayanti. Pantai itu bisa di katakan sepi dari pengunjung. Banyak terlihat kapal nelayan di tepi pantai. Mengingat perut sudah laper, kami pun segera meninggalkan pantai tersebut dan mencari tempat makan.Setelah kenyang, kami memutuskan untuk kembali ke Bandung dengan menggunakan rute yang berbeda kali ini kami kembali melalui jalanrancabuaya –pangalengan -bandung.di rancabuaya kami berhenti dulu sebentar sekadarmelihat langsung keindahan pantainya.
ani suryani
About
menikmati pemandangan sepanjang jalur bandung-ciwidey-kawah putih jayanti - written by ani suryani , published at 05.20, categorized as JAYANTI . And has 0 komentar