Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

rancabuaya sebagai ODTW Di kabupaten garut

by ani suryani , at 10.47 , has 0 komentar
Rancabuaya merupakan Pusat Pengembangan Objek Wisata di garut selatan
Rancabuaya memilki geografis serta letaknya yang strategis dilalui jalur jalan lintas selatan Jawabarat, serta potensi alam yang luar biasa sehingga pemerintahan kabupaten garut  membidik kawasan Pantai Rancabuaya Kecamatan Caringin dikembangkan sebagai salah satu pusat pengembangan wisata yang ada di kabupaten garut,dan di jadikannya sebagai perintis obyek daerah tujuan wisata (ODTW) di kawasan selatan Kabupaten Garut.
Salah satu pegawai sipil di kantor dinas Kebudayaan dan Pariwista Garut yang enggan di tuliskan namanya, mengatakan, dijadikannya Pantai Rancabuaya sebagai pusat pengembangan perintis objek daerah tujuan wisata di wilayah Garut merupakan upaya pengembangan wisata ke kawasan strategis, bersinergi dengan Rencana Tata Ruang yang ada di Wilayah Kabupaten Garut.perihal tersebut senada dengan  cita-cita dan program Gubernur Jabar Ahmad Heryawan  aher ) yang ingin menjadikan wilayah selatan Jabar sebagai kawasan modern,
Pantai Rancabuaya itu  sendiri merupakan salah satu dari empat tempat wisata pantai yang diusulkan Pemkab Garut kepada pemerintah pusat untuk ditetapkan sebagai Desa Wisata. Sebagai langkah awal dukungan pengembangan Rancabuaya, Pemkab Garut menerima bantuan dari Pemprov Jabar berupa tanah selus 10 hektare lahan untuk pengembangan potensi kepariwisataan di kawasan Rancabuaya,(pada tahun 2011).Di sana sekarang sudah dibangun kawasan terpadu. Seperti subterminal, dan kios suvenir serta pendukung objek wisata.“Pembangunan wilayah pantai Rancabuaya sendiri tercantum dalam Rencana Tata Ruang yang ada di Kecamatan Caringin. Dan diharapkan keberadaan Rancabuaya sebagai pusat pengembangan perintis DOTW ini mendorong kemajuan ODTW-ODTW lain di sepanjang wilayah pantai selatan Garut yang bentangannya sejauh 81-84 kilometer.

Aktivitas kepariwisataan yang dapat dinikmati olah pengunjung di kawasan Pantai Ranca Buaya,  selain menikmati keindahan pemandangan pantai, pengunjung juga dapat melakukan hiking dan tracking.selain itu di rancabuaya juga terdapat beberapa kaomodasi penginepan atau vila,salah satu vila yang sangat mewah adalah vila jaya sakti yang terdiri dari tiga jenis bangunan di lokasi yang berbeda,vila tersebut du bangun di sebelah kiri jalan pantai,alhasil vila tersebut mengdapke laut,sehingga para penyewa akan merasakan ke nyamanan saat anda menyaksikan ke indahan pantai rancabuaya di teras kamar yang anda sewa.
ani suryani
About
rancabuaya sebagai ODTW Di kabupaten garut - written by ani suryani , published at 10.47, categorized as berita . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->