Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Jalur wisata alternatip menuju ke pantai jayanti

by ani suryani , at 21.43 , has 0 komentar
Bagi Warga Bandung atau pelancong yang sedang di Bandung sebetulnya tak perlu terlunta-lunta menempuh perjalanan panjang via jalur konvensional lebih dari 200 kilometer untuk berwisata ke pantai selatan. Melalui jalur Pangalengan atau Ciwidey, kawasan wisata pantai selatan terdekat seperti Rancabuaya atau Cidaun bisa diakses dalam 3-4 jam perjalanan dengan melewati jalur bandung ciwidey-rancabali-naringgul-cidaun,namun jalur ini tidak bisa di lalui oleh bus trevel ukuran besar karena lebar jalan tersebut hanya  5 meter selain itu jalannya juga berliku-liku,maka sarankan bagi anda yang mau meliwati jalan ini harus memakai mobil yang besarnya ukuran sedang.selain bisa melewati jalan ini wisatawan bisa melewati jalur pangalengan dengan rute Bandung melalui jalur Dayeuhkolot-Banjaran-Pangalengan sepanjang atau Soreang-Banjaran-Pangalengan. Kalau bisa, berangkatlah pagi hari sbiar tak terjebak kemacetan di dua jalur tersebut.Lalu setiba di pertigaan ujung Jalan Raya Bandung-Pangalengan, bbelok ke kanan menuju arah danau wisata Situ Cileunca. Dari Cileunca, Anda tinggal mengikuti jalur jalan utama nan mulus melintasi perkebunan teh Cukul.
Terus di pertigaan Cukul-Talegongbelok  lagi ke kanan mengikuti jalur baru Talegong-Cisewu-Sukarame-Rancabuaya. Nanti sekitar 5 km sebelum Rancabuaya, Anda sudah bisa melihat pemandangan pantai dan biru laut di kejauhan. Total jarak Bandung-Rancabuaya sekitar 115 km.


Kalau mau, dari Rancabuaya, Anda bisa melanjutkan perjalanan menyusuri pantai selatan pantai jayanti dengan mengarahkan kendaraan anda ke arah barat(belok kanan)sekitar 35 KM dari pantai rancabuaya maka anda bisa sampai ke tempat pelabuhan jayanti.
ani suryani
About
Jalur wisata alternatip menuju ke pantai jayanti - written by ani suryani , published at 21.43, categorized as JAYANTI . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->