Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Jalan menuju Pantai Jayanti Cidaun Cianjur Selatan

by ani suryani , at 15.07 , has 0 komentar
Pantai Jayanti Cidaun Cianjur selatan merupakan sebuah tembat objek wisata yang terletak di Desa Cidamar berjarak 5 Km dari Kantor kecamatan Cidaun,wisata yang satu ini memiliki daya tarik seperti wisata Pantai Pangandaran,karena letaak geografisnya yang berdampingan dengn hutan cagar alam,Gua-gua serta pantai Samudra selatan yang bersih,Pantai Jayanti Cidaun memiliki sebuah Hutan cagar alam Bojong Larang yang luasnya sekitar 350 Ha yang di dalamnya terdapat banyak Gua-gua yang jadi daya tarik para treveling,salah satunya Gua parat,Gua Keramat,Gua kelelawar,gua cisela dan masih banyak lagi gua – gua yang lainnya.

Pantai Jayanti merupakan salah satu wisata pantai yang berada di Cianjur selatan,berbatasan dengan samudra hindia membuat wisata ini mempunyai karakteristik ombak yang tinggi sampai 1,5 meter,pasir yang halus,panas mata hari sekitar 36 0c Serta hembusan angin yang tarik.jadi saya sarankan jika anda ingin berlibur ke pantai Jayanti Cidaun anda harus mempersiapkan kondisi badan yang prima.apalagi jika kamu berangkatnya dengan meggunakan pribadi karena jalan yang akan di lalui untuk sampai ke pantai Jayanti cukup berkelok-kelok sehingga sangat membutuhkan stamina yang extsra hati hati dan menghabiskan stamina.
Jalan ke Pantai Jayanti Cidaun

Jika anda berasal dari kota kembang bandung akan berlibur ke wisata ini ada beberapa rute jaalan yang bisa anda lalui diantaranya ,

1. Bandung melelui jalur terminal leuwi Panjang menuju ke terminal Cibereum ( Ciwidey ) kemudian di terminal ini anda di wajibkan untuk traslit dengan menggunakan kendaraan umum berupa ELF jurusan Naringgul atau bisa langsung Naik ELF Jurusan Ciwidey Cidaun berwarna ping dengan tulisan Setia Pribumi ( SP ),jalur ini akan melewati keindahan hijaunya hamparan kebun teh mulai dari kebun teh Ciwalini sampai kebun teh Purut,yang keindahannya luarbiasa,jalan yang cukup berkelok-kelok,jika sudah sampai ke perbatasan kabupaten Bandung dengan kabupaten Cianjur anda akan memasuki Hutan mala desa Bale Gede Kec. Naringgul di jalan inilah anda akan melihat pesona alam yang luar biasa menakjubkan karena di setiap pinggir jalan terdapat air terjun yang mengalir indah,bahkan di hutan Wangun/Cibereum terdapat sebuah air terjun yang berjarak 1 meteran dari jalan sehingga jika anda meliwatinya akan merasa hembusan air terjunnya bahkan akan kena ke badan anda,sangat menakjubkan.setelah sudah melewati hutan wangun anda kan melihat dari kejauhan ombak pantai selatan,rasa cape pun akan terbayar sudah,

2. Jika anda berasal Bandung Barat anda ga usah melalui jalur poin satu,anda bisa melewati jalur Bandung – padaralang-Cianjur,jika anda telah sampai di terminal pasir hayam ( Cianjur )anda harus translit naik kendaraan umum berupa ELF jurusan Cianjur Cidaun,jalan yang dilalui rute ini lumayan berkelok-kelok dan kondisi yang lumayan agak berlubang terutama jurusan Cianjur –Cidaun.

3. Jika anda berasal dari bandung bagian Banjaran,rancaekek anda ga usah melalui jalur ke satu maupun jalur ke dua ,karena ada jalan alternative,yakni jurusan Bandung naik kendaraan jurusan Pangalengan-diterminal Pangalengan anda harus banting setir ke kiri dengan menyusuri kebun teh Cukul yang luas dan indah-setelah melewati kebun teh cukul anda akan melewati jalur yang sangat berkelok –kelok dan pingir-pinggir jalannya berjurang sehingga haris exstra hati hati,setelah memasuki kecamatan Caringin rasa lelah anda akan terbayar ketika telah sampai ke daerah Rancabuaya,namun sayangnya setelah di rancabuaya tidak anda kendaraan umum yang menghubungkan antara wisata Rancabuaya dengan wisata pantai jayanti.

4. Jika anda berasal dari ibu kota Jakarta ,anda bisa menggunakan kendaraan umum bus jurusan terminal Rambuatan Jakarta menuju terminal Garut,setelah garut anda bisa naik ELF jurusan Garut Rancabuaya,namun sayangnya di rancabuaya ga ada akses kendaraan umum berupa roda empat yang menghantararka wisatawan ke pantai jayanti kecuali dengan menggunakan jasa ojek motor.

5. Jika anda berasal dari kota Suka Bumi anda bisa menggunakan kendaran umum Bus jurusan Sukabumi-Cianjur-Bandung,namun ketika anda sampai di Kota Cianjur anda harus ganti mobil,menggunakan ELF jurusan Cianjur Cidaun dengan Harga Rp.50.000 per orang.

Setelah anda sampai di wisata pantai jayanti Cidaun Cianjur selatan anda akan di suguhkan dengan panorama yang sangat indah dan suasana pantai yang masih asri,hembusan angin pantai yang menghembus akan mambayar kelelahan anda selama anda di perjalanan.setelah rehat dari rasa lelah anda bisa melakukan berbagai aktivitas pantai seperti berenang di pantai yang areanya sudah di beri garis oleh petugas,anda bisa main pasir seperti membuat gunung-gungungan,serta anda bisa main sepak bola pantai serta bola voly pantai.

Di objek wisata pantai jayanti terdapat sebuah dermaga yang di jadikan tempat sandaran perahu nelayan tradisional,karena di pantai Jayanti selain jadi objek wisata tetapimjadi tempat kumpulnya para nelayan tradisional untuk memcari napkah,dengan mencari ikan di laut.jadi tidak lengkap jika anda ke pantai Jayanti tidak merasakan enaknya bakar ikan laut yang masih segar dengan harga 1 Kg Rp. 30.000,

ani suryani
About
Jalan menuju Pantai Jayanti Cidaun Cianjur Selatan - written by ani suryani , published at 15.07, categorized as JAYANTI . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->