Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Rancabuaya -Puncak Guha - Santolo

by ani suryani , at 16.13 , has 0 komentar
Pantai Rancabuaya merupakan salah satu wisata pantai yang berada di kecematan Caringin kabupaten garut jawabarat. Salah satu ciri khas dari Pantai Ranca Buaya yaitu ombak yang besar mencapai 2 meter dan juga banyaknya batu karang berukuran besar serta banyaknya pohon pohon ketapang yang tumbuh di sekitar bibir pantai selain itu di pantai rancabuaya terdapat satu buah air terjun yang berhadapan langsung dengan laut. Pantai Rancabuaya berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

Para pengunjung sering kali menjumpai segerombolan komunitas ikan-ikan kecil yang terperangkap di antara bebatuan karang terbawa ombak. Untuk masalah akomodasi penginepan di pantai rancabuayaa sudah di katakana lengkapmisalnya ada villa jayasakti,villa vardau dan masih banyak lagi yang lainnya,untuk masalah rute menuju ke pantai rancabuaya ini silahkan ajah klik rute menuju rancabuaya.di pantai ini terdapat berbagai fasilitas umum misalnya lahan parker yang luas dan aman dari culanmor,tempat istirahat berupa lesehan yang berjajar dari palang barat sampai sebelah timur,jasa ikan bakar,dan masih banyak lagi yang lainnya.


PantaiSantolo adalah tempat wisata di Garut yang cukup terkenal dikalangan masyarakat jawabarat. Santolo Letaknya di Kecamatan Cikelet atau sekitar 88 KM dari Kota Garut. Santolo merupakan sebuah pulau kecil yang sangat indah dan alamnya masih asri sehingga Banyak wisatawan yang datang ke Pantai Santolo terutama dari kota Bandung. Selain keindahannya pantai ini terkenal dengan sebutan cilaut ereun,di pantai ini terdapat sebuah batu karang yang menghampar luas di pnggir pantai,dimana hamparan batu tersebut sama rata dengan air laut,sehingga jika anda melihat orang dari kejauahan yang sedang bermain di atas karang tersebut anda seakan-akan melihat oreng sedang berjalan di atas air laut sungguh eksotiz bukan,Keindahan Pantai Santolo menjadi daya tarik tersendiri selain dengan suasana yang hening dan fasilitas yang lengkap.


Diantara kedua tempat wisata Rancabuaya-Santolo ada sebuah tempa wisata yang indah,namun keindahannya belum diekpos oleh dinas pariwisata kabupaten garut,tempat wisata tersebut adalah tiada lain Puncak Guha,Puncak guha menawarkan keindahan pesona pantai samudra hindia karena dpengunjung akan bisa melihat bebas keindahan laut samudra dari mulai barat sampai timur seluas mata memandang di atas tebing karang,di puncak guha ini terdapat sebuah lubang besar ,serta sebuah gua yang tembus ke dasar laut sehingga ketika pasang air laitpun akan sampai ke gua dan lubag tersebut,Bagi anda yang berminat berkunjung ke puncak guha admin sarankan agar membawa perbekalan makanan serta miniman karena di tempat ini belum ada sarana penunjunag untuk wisatawan,belum ada warung,
ani suryani
About
Rancabuaya -Puncak Guha - Santolo - written by ani suryani , published at 16.13, categorized as DAFTAR WISATA . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->