Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Menikmati keindahan panorama pantai rancabuaya garut yang mempesona

by ani suryani , at 08.53 , has 0 komentar
Pantai rancabuaya merupakan salah satu wisata di garut yang memiliki wahana wisata yang sangat memuasaskan bagi para pengunjung,memiliki pasir putih dan pasir hitam yang halus dan bersih,ombak yang tinggi,batu karang yang besar serta yang tidak kalah menarik bagi wisatawan adalah air terjun yang menghadap langsung dengan laut,sebelum wisatawan memasuki wahana ini maka para pengunjung akan melewati jalan-jalan yang berliku-liku,melintasi sungai-sungai serta naik turun bukit sehingga anda akan merasa lelah,manun setelah anda sudah memasuki wisata pantai rancabuaya garut rasa lelah itu akan hilang sendirinya setelah anda melihat langsung keindahan yang dimilikinya,dipantai ini anda akan merasakan hembusan angin kencang,suara ombak yang harmonis,selain itu anda juga akan merasakan kesejukan ketika anda berada di dekat air terjun,Keindahan panorama pantai akan semakin meningkat ketika sudah datang waktu suasana terbenamnya matahari di lubuk barat (sunset beach) yang seakan –akan merubah warna air laut menjadi merah ke emasan.
Setelah merasakan suasana sunset,pengunjung jangan khawatir tentang penginepan karena di pantai rancabuaya terdapatbeberapa akomodasi vilia diantaranya vila jayasakti I,II,III.Vila sudong,serta masih banyak lagi yang lain.
Letak geografis Pantai Rancabuaya Garut
Pantai rancabuaya berada di desa purbayani kecamatan ciringin Kabupaten garut, Jawa barat. Jarak kawasan Rancabuaya dari Ibu Bandung adalah 170 km, jarak dari Garut Kota adalah 105 km, dan jarak dari Kecamatan Caringin adalah 30 km. Pantai ini memiliki terumbu karang yang cukup besar, bahkan di pantai ini terdapat tebing yang cukup besar.oleh karena itu yang membuat pantai ini berbeda dari pantai yang lainnya, berbatasan langsung dengan samudra hindia dan memiliki karakter ombak yang besar, rata-rata tinggi gelombang kurang lebih 1,5 meter dan material dasar laut berupa pasir halus, batu karang yang besar, dan pasir kasar termasuk daerah sepanjang garis pantai.Kemiringan laut landai, serta ditumbuhi rumput laut dan alga hijau sebagai flora laut dominan,pohon ketapang,pohon pandan dan pohon kelapa. Sedangkan fauna laut dominannya adalah ikan tuna,ikan kakap dan ikan karang,dan Yang membuat pantai ini tampil eksotis adalah air terjun yang menghadap ke pantai, pemandangan yang luar biasa. Pengunjung juga bisa melihat ikan kecil yang berada di sela-sela karang yang terbawa arus.
Pantai rancabuaya memiliki Luas area wisata seluas kurang lebih 1.525 ha. Sehingga para Pengunjung bisa melakukan banyak aktifitas wisata, salah satunya hiking atau tracking, selain mempunyai area yang luas,akomoasi dan fasilitas pantai rancabuaya sudah di katakan lumayan lengkap,ini dia fasilitas di ranyabuaya sebagai berikut
1. Berjajar Lesehan khas pantai yang jumlahnya bisa terbilang banyak.
2. Akses jalan yang lebar dan mudah di tempuh.
3.Penginapan / vila-vila yang bisa disewa dalam jumlah banyak
4. Area parkir kendaraan yang cukup luas dan aman.
5. Saung-saung wisata yang disewakan untuk para pengunjung
6.Mushola sebagai tempat serana ibadah
7.terdapat tempat jasa pembakaran ikan
Pantai merupakan salah satu tempat yang tepat untuk dijadikan sebagai tempat wisata favorit karena di pantai banyak sekali disajikan pemandangan alam yang begitu indah dan juga udara yang bebas dari polusi serta menyegarkan sehingga ketika orang berkunjung ke pantai untuk berwisata dan menghilangkan rasa penat mereka karena lelah dengan rutinitas sehari-hari dapat merasakan relaksasi yang menyenagkan dan menyegarkan ketika mereka berada di pantai, Suara deburan ombak, batu karang yang besar dan terhampar luas, serta pemandangan dari bukit yang menakjubkan menjadikan suasana tersendiri bagi siapa pun yang datang ke Pantai Ranca Buaya ini. Pengunjung yang datang ke pantai ini juga bisa menikmati pemandangan indah dari atas tebing batu karang,Untuk menuju ke Pantai Rancabuaya,bagi masyarakat kota kembang anda dapat melewati rute Bandung - Pengalengan - Cisewu - Rancabuaya. Jalur ini memiliki Jalan pegunungan berkelok-kelok yang cukup mulus dengan lebar jalan (7 meter). Di sepanjang jalan anda akan di suguhkan Pemandangan untuk dinikmati,Kondisi jalan ini sangat menantang karena sebagian besar jalannya berkelok-kelok serta berada di tepi gunung yang curam,namun di sepanjang jalur ini anda akan disuguhkan keindahan Obyek air sungai dengan airnnya yang jernih, gunung, sawah, perkampungan yg masih alami. Buat para Bikers mania, rute ini memang populer. Idealnya perjalanan ke Rancabuaya dilakukan dalam 6 jam dalam perjalanan bandung - rancabuaya. Dalam perjalanan anda akan menikmati pemandangan kebun teh cukul,pegunungan, Situ Cileunca, terus menyusuri punggungan bukit kearah Cisewu. Setelah anda sampai di daerah cisewu pengunjung akan di suguhkan dengan pesona air terjun; dan akan banyak di temukan di kota Cisewu, sungai Cilayu tempat yang enak untuk membuka bekal siang sambil bermain air. Setelah melewati sungai cilayau anda sebentar lagi akan menuruni bukit menuju Rancabuaya, beberapa kilomter sebelum pantai terlihat tepi laut dari atas ketinggian. Biasanya banyak yang berhenti disini untuk mengabadikan pemandangan yang sangat eksotis,jadi rasa cape dan lemas setelah anda menyusuri jalan yang berkelok-kelok akan terbayar sudah ketika anda sudah sampe di pinggir pantai dengan keindahan panorama yang di miliki pantai rancabuaya.



ani suryani
About
Menikmati keindahan panorama pantai rancabuaya garut yang mempesona - written by ani suryani , published at 08.53, categorized as berita . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->