Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

6 Wisata Garut yang mempesona

by ani suryani , at 07.37 , has 0 komentar
Garut merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Jawa Barat yang dikelilingi oleh lima gunung sehingga sebagian besar wilayah Garut adalah daerah pegunungan, kecuali daerah garut selatan atau di sekitar pantai selatan. Dengan keadaan geografis seperti itu, secara otomatis Garut memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi,Berikut ini adalah sejumlah tempat wisata di Garut yang paling populer dan wajib untuk dikunjungi. Sebagian besar destinasi wisata Garut ini adalah wisata alam yang menawan dan wisata pantai,
1.Pantai Puncak Guha


Puncak guha merupakan salah satu tempat wisata yang di hapait antara wisata rancabuaya dan santolo, yang bebas dari pedagang yang mengganggu pemandangan. Pantai Puncak Guha menawarkan keindahan panorama pantai yang dilihat dari atas tebing. Di bawah tebing itu anda dapat melihat ratusan kelelawar karena di wisata ini terdapat sebuah gua kelelawar. Apabila anda ingin berkunjung ke Pantai Puncak Guha, bawalah bekal makanan dan minuman yang cukup karena jarang ada pedagang di Pantai Puncak Guha.

2. Pantai Santolo

Terletak di Kecamatan Cikelet, Pantai Santolo merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang paling populer. Pantai Santolo merupakan tempat wisata andalan Garut yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing tapi kebnyakannya warga bandung. Daya tarik dan kelebihan yang dimiliki pantai ini yaitu panoramanya yang indah, keheningan yang ditawarkan, dan fasilitas penunjang wisata yang cukup lengkap serta pasir pantai yang putih, lengkap dengan karang dan perahu nelayan yang memberi panorama yang mengasyikkan.Pantai Santolo berjarak sekitar 88 km dari pusat kota Garut, Anda akan memakan waktu perjalanan sekitar 3.5 jam untuk dapata sampai di pantai yang indah ini.
3. Pantai Rancabuaya

Kota garut selain di kelilingi oleh wisata gunung,rarut juga memiliki pantai yang indah dan mempesona diantaranya Pantai Rancabuaya adalah salah satu tempat wisata di Garut yang terletak di kecamatan caringin. Ciri khas dari Pantai Rancabuaya adalah ombaknya yang lumayan besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, batu karangnya yang banyak dan besar serta yang lebih datatariknya adalah sebuah air terjun yang meghadap ke pantai dan airnya langsung mengalir ke laut,

4. Gunung Papandayan
Gunung Papandayan merupakan gunung api dengan ketinggian 2.622 m dpl,gunung ini adalah salah satu gun un g yang kawah aktif diwilayah jawabarat. Tempat wisata Garut yang satu ini memiliki pesona pada keindahan alamnya yang indah, kawah gunung, tempat camping yang menarik, serta berada dalam kawasan Taman Wisata Alam.pengunjung bisa melakukan kegiatan diantaranya trekking, hiking, fotografi, hingga rekreasi hutan. Hal ini akan sangat tepat bagi Anda yang menyukai wisata alam menembus hutan.Gunung Papandayan berada di Desa Sirna Jaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Garut, jawabarat,hanya berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Garut.

5. Candi Cangkuang

Candi cangkuang merupakan salah satu wisata cagar budaya yang terletak di desa cangkuangKecamatan Leles, Garut.kata candi cangkuang ini diambil dari nama tempat daerah yakni daera cangkuang yang jadi pedesaaan.slain itu Nama Desa Cangkuang itu sendiri berasal dari nama sebuah pohon yang bernama Pohon Cangkuang (Pandanus Furcatus) yang banyak terdapat di sekitar Makam Embah Dalem Arif Muhammad.

6. Pemandian Air Panas Cipanas Garut

Pemandian air panas di kawasan cipanas- Garut adalah salah satu objekt wisata Garut yang lumayan populer di wilayah jawabarat khususna garut. Tempat wisata ini selalu ramai dengan para pengunjung lokal dam mancanegara. Ditempat ini tersedia beragai akomodasi hotel, penginapan, hingga bungalow yang murah. Untuk mencapai ke pemandian ini anda hanya memakan waktu sekitar 15 menit,karena tidak jauh dari pusat kota Garut, dan hanya berjarak sekitar 6 km,air di pemandian ini bersuhu sekitar 37-46 derajat Celcius yang mengandung berbagai mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh serta memiliki khasiat penyembuhan berbagai jenis penyakit,selain itu,Di kolam pemandian air panas, Anda dapat mengembalikan kebugaran tubuh dengan mengendurkan otot-otot yang kaku serta untuk relaksasi.

ani suryani
About
6 Wisata Garut yang mempesona - written by ani suryani , published at 07.37, categorized as DAFTAR WISATA . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->