Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Pantai Jayanti cianjur tempat rekreasi masa kini

by ani suryani , at 14.52 , has 0 komentar
Jayanti adalah pantai yang indah yang berdampingan dengan cagar alam bojonglarang dan daerah pelabuhan ikan.Jayanti merupakan sebuah sungai kecil yang terletak di sebelah timur dermaga perahu paranelayan ,arti atau makna kata jayanti yaitu jaya artinya jaya dan nti artinya nanti jadi arti jayanti adalah pantai jaya nanti,kejayaannya pasti terbukti dan sekarang kejayaan itu sudah terbukti,karena kini jayanti jadi jugjugan orang-orang untuk berekreasi ,pantai Jayanti memiliki Sebuah pantai dengan ombak yang indah dan angin bertiup perlahan-lahan menambah kenyamanan Jayanti sebagai pantai rekreasi. Pantai ini berbatasan dengan samudra hindia dan terletak di selatan pantai Cidaun. tengah-tengah desa cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 143 km sebelah selatan dari pusat Cianjur. Diri Cianjur ke Kota ke pantai Jayanti dapat dicapai dalam kurun waktu kurang lebih sekitar 4 jam.
Untuk rute Perjalanan ke pantai Jayanti merupakan lintasan jalan yang akan memberikan kesan tersendiri karena di sepanjang jalan anda akan di suguhka oleh keindahan alam yang masih alami,jalan yang berkelok-kelok di hapit oleh tebing yang tinggi membuat anda harus ekstra hati-hati,di sela-sela tebing terpancar banyak air terjun,lihat kiri-kanan anda akan melihat pesona alam yang hijau alami, pokoknya pilihan terbaik dalam mengisi liburan Anda. Lokasi jauh dari kota besar seperti Jakarta dan Bandung, membuat perjalanan ke pantai Jayanti dapat memberi kesan untuk Anda.Nahh Untuk mencapai ke pantai Jayanti,yang harus di perhatikan adalah pertimbangkan dulu kendaraan pribadi, baik sepeda motor dan mobil agar dalam perjalanan anda tidak terganggu oleh suasana mogok kendaraan,Hal ini tergantung pada jarak yang akan terjadi.
Ini jalur yang bias anda lalui dari Bandung ke pantai Jayanti dapat dicapai dengan rute yang berbeda, termasuk yang berikut:
1.Bandung Ciwidey-Naringgul-Cidaun-Jayanti
2.Bandung-Ciwidey Cikadu-Sindang-Cidaun-Jayanti
3.Bandung-Cianjur-Sindang barang-Jayanti Cidaun Sindang
4. Bandung-Garut-Pameungpeuk Rancabuaya Cidaun-Jayanti

Namun,penggunaan jalur pertamana jaraknya lebih dekat tetapi jalannya lumayan banyak tangtangan kerena berkelok –kelok di kebun the dan di sepanjang kota naringgul, penggunaan jalur 3 dan 4 lebih aman tetapi jaraktempuh lumayan jauh daripada yang pertama dan kedua.
Pantai Jayanti, yang baru ditata pada tahun 1980-an yang jadi perintis adalah seorang nelayan asal kota garut yang mencari pekerjaan di kota cidaun,pantai jayanti dikenal sebagai objek wisata sepuluh tahun kemudian, masih terbebas dari berbagai jenis polusi,walaupun terdapat Tempat Pelelangan Ikan (TPI), serta kios-kios pengecer ikan dan kios jajanan lain serta warung nasi yang dapat menyediakan ikan bakar sesuai pesanan di sekitarnya. Kondisi pantainya sendiri terbangun atas pasir laut di satu sisi dan batu-batu karang di sisi lainnya. Nikmati gulungan ombak samudera yang berdebur menerpa batu-batu karang.pantai jayanti berada di titik Koordinat : 7 29' 58" S, 107 23' 3" E,untuk maslah penginepan jangan khawatir karena di jayanti terdapat akomodasi penginepan ,langsung aja klik penginepan di jayanti

ani suryani
About
Pantai Jayanti cianjur tempat rekreasi masa kini - written by ani suryani , published at 14.52, categorized as JAYANTI . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->