Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

fenomena langka di santolo

by ani suryani , at 14.21 , has 0 komentar
Apakah anda pernah mendengar kota garut ?
Masyarakat jawabart mengenal Kota Garut karena kota ini  identik dengan domba adu garut, dodol dan kerajinan kulit misal jaket kulit,sepatu kulit yang nyaris menjadi incaran para wisatawan yang datang ke tempat tersebut. padahal, selain hal – hal tersebut di garut terselip beberapa obyek wisata alam yang patut anda kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Santolo . Obyek wisata yang satu ini terletak di Pamengpeuk, Kecamatan Cikelet, sebelah selatan pusat Kota Garut.pantai santolo terletak di kecamatan cikelet-garut-jawabarat,Pantai  ini  dapat ditempuh dengan memakan waktu perjalanan kurang lebih 3,5 jam dari pusat ibu kota Garut ,pantai santolo mempunyai pemandangan pantai yang luas dan hamparan pasir putih yang lembut serta bebas dari sampah. Pantai ini terdapat kampung nelayan, sehingga anda akan medah mencari ikan segar di tempat pelelangan ikan.

Fenomena langka di Pantai Santolo

Kebanyakan air mengalir dari hulu/gunung ke hilir/kelaut,lain halnya di santolo, maka di Pantai santolo justru dari laut naik ke sungai. Pantai mengalirkan air menuju ke Sungai Cilauteureun.kata cilauteureun berasal dari bahasa sunda yang artinya air yang berhenti, Pemberian nama sungai tersebut pun dikarenakan air laut di muara santolo begitu tenang, seakan-akan airnya berhenti mengalir/seakan-akan diam. Keunikan fenomena ini sebagai salah satu dari dua fenomena unik pantai yang ada di dunia. Dan pantai yang memiliki keunikan yang sama dengan pantai santolo adalah pantai yang berada di Perancis.
Dengan keunikan inilah , sangatlah wajar jika banyak wisatawan lokal maupun asing yang menyempatkan diri berkunjung ke pantai santolo.

Jalur menuju santolo  dari Bandung

Bagi warga kota bandung,yang mau ke pantai santolo tidak perlu terlunta lunta Jalur terdekat untuk wisatawan dari Bandung ialah melewati ciwidey-Rancabali- Naringgul -Cidaun – Rancabuaya – Santolo. Wisatawan dari Bandung bisa melalui Jalur alternatif yaitu melalui bandung-Pangalengan-cisewu-rancabuaya. Selama perjalanana, wisatawan juga akan di seguhkan pemandangan pegunungan Garut nan hijau serta melintasi perkebunan teh.

Dari Kota Bandung jaraknya sekitar 160 kilometer,
ani suryani
About
fenomena langka di santolo - written by ani suryani , published at 14.21, categorized as santolo . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->