Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

daftar wisata di pantai selatan jawabarat

by ani suryani , at 23.08 , has 0 komentar
Pantai Santolo  merupakan Salah satu pantai yang ada di Kabupaten Garut . Pantai ini sering dikunjungi oleh para wisatawan . Bagi masyarakat Bandung,tasik ,pantai ini cukup populer dan menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang ada di Kabupaten Garut ketika musim libur tiba atau hanya sekedar melepas lelah dan penat setelah pikiran dan energinya terkuras di kantor dengan pekerjaan . Pantai ini cukup bersih dari sampah – sampah yang dapat merusak pemandangan pantai yang indah, dengan hamparan pasir putih dan pantai yang landai sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati hidangan  ikan kakap merah bakar atau hanya sekedar menikmati makanan ringan saja. .
Bagi pengunjung yang akan melihat  dan  merasakan sensasi deburan ombak pantai yang sangat cantik dan menantang ini , disediakan penyewaan perahu yang cukup murah sebagai media yang tepat, kita bisa mengeksplor pengetahuan dan pengalaman yang mengesankan di pantai santolo ini . Disekitar area pantai juga disediakan kios-kios yang menyediakan berbagai souvenir kerajinan masyarakat serta berbagai macam aneka hidangan makanan laut yang segar dengan sajian yang sederhana.
Bagi anda dan keluarga  terkasih  yang berencana untuk mengunjungi pantai ini dan bermalam untuk menginap demi menikmati suasana pantai di malam hari ,  don’t worry   alias jangan khawatir , tenang aja , disekitar pantai disediakan fasilitas akomodasi yang cukup nyaman,aman  dan bersih untuk ditinggali. Rumah-rumah pendudukpun yang ada disekitar pantai  bisa kita sewa dengan harga yang relatif  cukup terjangkau  apabila kita berencana untuk tinggal lama di pantai ini dengan mengefisienkan pengeluaran dana akomodasi.

Lokasi  Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut
Arah                              sebelah selatan pusat Kota Garut dengan jarak tempuh sekitar               3,5 jam perjalanan kendaraan dan berjarak sekitar 88 Km.
Fasilitas             Kios Souvenir, Hotel, Homestay

PantaiRancabuaya

Hmmm,,,,,,nyari-nyari temapat wisata yang ramai,indah dengan aroma-aroma pantai yang beredukasi  ??? eitssss....jangan khawatir disini admin akan memberitahukan informasinya kepada kalian  yaitu  Pantai Rancabuaya yang bisa dijadikan alternatif liburan anda kali ini                   objek wisata alam pantai ini  memiliki luas sebesar 10 ha dengan luas kawasan keseluruhan sebesar 1.524 ha, dan sebagian dari  area tersebut telah dimanfaatkan untuk pembangunan fasilitas wisata sebesar kurang lebih  2 ha.
Status kepemilikan lahan area pantai Rancabuaya adalah 70% tanah milik dan sisanya adalah tanah desa. Sedangkan pengelola kawasan wisata Rancabuaya adalah Kompepar (Kelompok penggerak pariwisata) yang anggotanya terdiri dari masyarakat setempat. Pantai ini memiliki kemiringan landai pada dasar lautnya, serta rumput laut dan alga hijau sebagai flora laut dominannya. Sedangkan fauna laut dominannya adalah ikan tuna dan ikan karang.
Untuk daerah pesisir pantai,Ranca Buaya, memiliki material berupa pasir halus yang putih bersih dan kemiringan tepi pantai yang datar. Tepi pantai memiliki panjang 1000-2000 m, dengan lebar 100-200 m, dan tingkat abrasi yang kecil. Flora dominan yang berada di tepi pantai yaitu pohon kelapa yang lebat daun dan buahnya dan pohon ketapang yang rindang bisa dijadikan tempat bersantai dan pikiranpun menjadi rileks dengan sepoy-sepoy angin pantai dengan udara yang bersih..
Juga terdapat sumber Air bersih yang berasal dari air sungai yaitu sungai cihideung dan sungai ciharashas yang mempunyai kualitas air yang jernih, rasa air tawar, dan bau air yang normal.

Ingin menguji nyali anda seberapa hebatnya , anda bisa mencoba permainan air di pantai ranca buaya ini , Diantaranya anda bisa hiking, trekking dan sightseeing di gulungan  ombak yang dahsyat .so, nunggu apalagi yuk kita packing perbekalan and let,s  go  holiday to Pantai Rancabuaya.
Lokasi  Desa Purbayani Kecamatan Caringin Kabupaten Garut
Arah           Jarak kawasan Rancabuaya dari Ibu Bandung adalah 167 km, jarak dari Garut Kota adalah 105 km, dan jarak dari Kecamatan Caringin adalah 30 km. sedangkan tranportasi yang dapat digunakan untuk menuju ke pantai ini adalah dengan menggunakan minibus yang frekuensinya terjadwal yaitu beroperasi antara pukul 04.30-08.00 dengan jumlah armada 3 buah dengan trayek Rancabuaya-Garut. Untuk transportasi ke kawasan, dapat juga mempergunakan angkutan kota yang tidak terjadwal atau mempergunakan kendaraan angkutan desa yang disebut “paranggong” berupa mobil bak terbuka.
Fasilitas          22 villa milik siswa/I dan dosen ITB, 4 unit penginapan, 40 kios makanan, tempat parkir, pintu masuk dan loket tiket, 2 tempat bilas, 2 shelter, pos kesehatan.
Wisata pantai pangandaran merupakan tempat wisata paporit bagi wisatawan khususnya warga bandung dan sekitarnya yang ga bisa pergi ke pantai kuta bali,pangandaran terletak di kabupaten ciamis jawabarat,pantai ini memilki ciri khas diantaranya keindahan pantai legendaris, pasir halus dan air lautnya yang bersih. Dengan karakteristik pantainya yang landai serta air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama, sehingga wisatawan memungkinkan untuk berenang dengan aman. Yang tidak kalah menariknya pangandaran selain identik dengan pantai pasir putih di pantai ini juga terdapat wisata Cagar Alam Pananjung yang kaya akan flora dan faunadi hutan ini terdapat berbagai jenis hewan diantaranya banteng, rusa, dan hewan lainnya yang menyatu dengan keindahan cagar alam yang terjaga kelestariannya serta masih asri dan bersih, pantai ini juga memberikan kesempatan unik bagi Anda untuk melihatsuasana sunset,terbitnya matahari maupun terbenamnya matahari dan
Selain itu, Anda juga memiliki alternatif berupa atraksi pantai yang sangat menyenangkan, seperti wind surfing, scuba diving, snorkeling, berperahu  menyeberang ke Pasir Putih, serta melihat-lihat karang dan berbagai ikan hias yang indah di dalam laut.Semua itu menjadikan rekreasi Anda bersama keluarga di pantai ini sebagai  suatu keharusan yang tidak boleh terlewatkan terutama disaat liburan keluarga.

PantaiJayanti

Pantai jayanti merupakan wisata pantai alternatip bigi anda yang tidak bisa pergi ke santolo maupun ke pangandaran,pantai jayanti terletah di desa cidamar,kaecamatan cidaun,kabupaten cianjur jawabarat,sesuai dengan namanya pantai jayanti merupakan pantai yang akan jaya di kemudian hari itu menurut orang tua dulu,kalau sekarang pantai jayanti adalah wisata pantai yang di nanti-nanti menjadi jaya ,itu kira kira pengertian jayanti,hehehehe.lepas dari itu pantai ini sangat terkenal di kalangan masyarakat kota cianjur,kota bangdung kerena ciri khasnya seperti ombak yang besar,pasir yang bersih nan unik,serta kekayaan biota lautnya,Pantai Jayanti, mulai  ditata pada dekade 1980-an dan dikenal sebagai objek wisata sepuluh tahun kemudian, masih terbebas dari berbagai jenis polusi. Yang menjadi daya tarik, Anda akan melihat Tempat Pelelangan Ikan (TPI), serta kios-kios pengecer ikan dan kios jajanan lain serta warung nasi yang dapat menyediakan ikan bakar sesuai pesanan di sekitarnya. Kondisi pantainya sendiri terbangun atas pasir laut di satu sisi dan batu-batu karang di sisi lainnya.  Nikmati gulungan ombak samudera yang berdebur menerpa batu-batu karang.

a

ani suryani
About
daftar wisata di pantai selatan jawabarat - written by ani suryani , published at 23.08, categorized as DAFTAR WISATA . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->