Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Destinasi Pantai Santolo dan Cilaut e'reun Garut

by ani suryani , at 08.36 , has 0 komentar
Kota Garut identiknya dengan dodol dan domba serta wisata pemandian air panas namun siapa sangka jika garut mempunyai pantai yang sangat indah seperti pulau kuta bali, yaitu Pulau Santolo dan Pantai Cilaut Eureun.Santolo sudah banyak menjadi bahan pembicaraan wisatawan karena alamnya yang indah, alami, bersih, dan penduduk yang ramah. Salah satu yang jadi daya tarik adalah  pesisir cilaut u’reun (artinya air laut yang berhenti). 
Pantai Santolo
Pantai Santolo

Disepanjang jalan menuju ke pantai ini wisatawan akan digenapi suguhan panorama yang memanjakan mata, seakan mengobati rasa lelah perjalanan. namun, perlu hati-hati ketika melewati Cikajang Garut karena medannya cukup sempit dan berkelok tajam, dan akan melalui bukit terjal dengan jurang yang curam sepanjang Cisompet dan Cikelet, Tidak dianjurkan melakukan perjalanan menjelang malam hari karena di sepanjang jalan ini masih minimnya penerangan Lamanya perjalanan yang menguras energi dan konsentrasi akan terbayar ketika sudah menyaksikan  panorama pantai yang bersih dan alami, terntunya juga begitu terasa jauh dari keramaian.

Dipantai santolo juga terdapat beberapa penginapan sederhana di sekitarnya yaitu berupa rumah penduduk. Harganya cukup bersahabat mulai dari Rp200.000,- per malam (bisa ditawar) dengan kapasitas maksimal hingga 10 orang.diantaranya penginepan barokah yang sekaligus menyediakan rumah makan !


Untuk memasuki ke pulau ini kita diharuskan membayar retribusi Rp2.000,- kepada penjaga setempat, harga yang relatif terjangkau untuk menikmati kebesaran ciptaan Tuhan,dan untuk membeli keistimewaan pantai santolo
ani suryani
About
Destinasi Pantai Santolo dan Cilaut e'reun Garut - written by ani suryani , published at 08.36, categorized as santolo . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->