Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Rancabuaya-Santolo Garut Selatan yang mempesona

by ani suryani , at 16.42 , has 4 komentar
Kabupaten Garut tidak hanya terkenal dengan tempat wisata pemandian air panas ,wisata pengunungan dan domba garut Tetapi terkenal juga dengan pantainya yang ada di Kabupaten Garut sebelah selatan. Garut Selatan ini terkenal dengan hamparan pantai-pantai indah yang masih perawan alias belum banyak yang meruksak,Pantai-pantai itu masih tetap terjaga keasriannya. diantaranya yang sudah dikenal oleh masyarakat luas umumnya wisatawan yang ada di garut selatan yaitu pantai Rancabuaya, Santolo.

























Jika kita melihat peta lokal  Kabupaten Garut, pantai-pantai itu membentang sangat panjang, dari barat-ke timur sehingga dapat menikmati pemandangannya, wisatawan setidaknya memerlukan waktu seharian untuk bisa menikmati pantai rancabuaya-santolo.pantai santolo jika kita ligat di peta maka letak geografisnya sepertigaris lengkungan yang di miliki Pantai Kuta di Bali yang sudah mendunia, turis pun selalu memadati kawasan tersebut. Tapi Garut, Jawa Barat juga punya pantai yang tak kalah indahnya dengan pantai kuta bali yaitu , namanya Pantai Santolo.. 

Pantai Santolo berada di kecamatan cikelet sebelah selatan Kota Garut, Jawa Barat, Pantai Santolo bisa ditempuh selama 2 jam perjalanan dari ibu kota garut.
Yang jadi ciri khas dari pantai santolo di antaranya Berpasir putih, bersih, dan landai, pantai ini sekilas mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Nah akan lebih baik jika melakukan touring untuk menjelajahi indahnya pantai selatan rancabuaya-santolo. Ada beberapa rute jalan yang dapat dipergunakan untuk menuju pantai-pantai tersebut. Garut, melelalui Cianjur, atau dari Bandung melalui Pangalengan-cisewu-rancabuaya.

Perjalanan dari Kota Garut banyak ditempuh oleh wisatawan yang berasal dari Tasik, bandung, jakarta dan kota lainnya. Untuk wisatawan dari Jakarta dapat memilih jalur jalur ini,atau bisa mlewati rute jakarta-Cianjur-Cidaun-Pantai Rancabuaya menuju pantai Santolo. 

namun Jalur terdekat untuk wisatawan dari kota kembang Bandung ialah melewati ciwidey-Rancabali- Naringgul -Cidaun - Rancabuaya - Santolo. Atau bisa memalui Bandung melalui Jalur alternatif yaitu melalui Pangalengan-cisewu-rancabuaya-bungbulang-santolo. Sepanjang perjalanan, wisatawan juga akan menikmati pemandangan pegunungan Garut yang indah dan mempesona nan hijau serta melintasi perkebunan teh.. Air lautnya nampak membiru dari atas bukit. Pesisir pantainya yang landai nampak memutih karena pasirnya yang putih dan lembut
ani suryani
About
Rancabuaya-Santolo Garut Selatan yang mempesona - written by ani suryani , published at 16.42, categorized as DAFTAR WISATA . And has 4 komentar
4 komentar Add a comment
keren banget ya pantainya, pantesan rame
jangan lupa mampir di Satu Jam
menarik juga lho
Reply Delete
akses jalannya sudah bagus belum ya?
Reply Delete
jika ingin mengembangkan wisata pantai supaya banhyak dikunjungi wisatawan silahhkan Klik disini
Reply Delete
ada keinginan pengen kesini juga nih hehe
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->