Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Panorama dan fasilitas pantai yang nyaman di wisata pantai rancabuaya

by ani suryani , at 08.07 , has 0 komentar

Panorama dan fasilitas pantai yang nyaman di wisata pantai rancabuaya .

WisataPantaiselatanRancabuaya Garut - memiliki potensi yang luar biasa untuk dijadikan tempatrekreasi oleh para wisatawan, namun Pantai Rancabuaya memang kurang promosi sehingga kurang begitu terkenal.
Wisata Pantai Di garut  yang satu ini memiliki batu-batu karang besar dan langsung berbatasan dengan Samudera Hindia sehingga mempunyai ombak yang sangat besar. di pantai ini terdapat tebing yang cukup besar.Hal inilah yang membuat pantai ini berbeda dari pantai yang lainnya dan menjadi salah satu Objek Wisata Terindah Di pantai selatan berbatasan langsung dengan samudra hindia dan memiliki karakter ombak yang besar, rata-rata tinggi gelombang kurang lebih 1 meter dan material dasar laut berupa pasir putih dan halus, batu karang, dan pasir kasar termasuk daerah sepanjang garis pantai. Kemiringan laut landai, selain itu pantai ini ditumbuhi rumput laut dan ganggang hijau sebagai flora laut dominan. Sedangkan fauna laut dominannya adalah ikan tuna,kakap dan ikan karang.
 Fasilitas Pantai Rancabuaya
Yang membuat pantai ini tampil lebih istimewa adalah karena adanya air terjun yang menghadap langsung ke pantai, pemandangan tersebut memang sangat luar biasa, dan sangat cocok buat anda yang sedang berwisata bulan madu, selain itu pengunjung juga bisa melihat ikan kecil yang berada di sela-sela karang yang terbawa arus.bagi anda yang berlibur bulan madu akan tambah romantis ketika anda melihan suasana sunset cahaya mata hari berpadu dengan deburan ombak sehingga air lautnya seperti warna keemasan.Untuk fasilitas yang di tawarkan yaitu memiliki pasir putih yang halus dan bersih, memiliki tingkat abrasi yang kecil. Wilayah sekitar pantai juga di tumbuhi oleh pohon ketapang,pandan dan kelapa. Luas pantai ini mencapai 1.525 ha. Pengunjung bisa melakukan banyak aktifitas wisata, salah satunya hiking atau tracking, fasilitas lainnya adalah sebagai berikut :

  • Lesehan khas yang berjajar di pesisir pantai yang jumlahnya bisa terbilang cukup banyak.
  • Akses jalan yang mudah.
  • Podokan yang bisa disewa dengan harga ekonomis
  • lahan untuk parkir kendaraan yang cukup luas dan aman.
ani suryani
About
Panorama dan fasilitas pantai yang nyaman di wisata pantai rancabuaya - written by ani suryani , published at 08.07, categorized as berita . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->