Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

PELABURAN RATU SUKABUMI

by ani suryani , at 19.07 , has 0 komentar
PELABUHAN RATU SUKABUMI
Pelabuhan ratu merupakan tempat pariwisata yang berada di kabupaten  Sukabumi provinsi Jawabarat disebelah selatan(pantai selatan) letaknya di pesisir samudra hindia.pelabuhan ratu adalah ibu kota kabupaten Sukabumi pelabuhan ini sudah terkenal sejak jaman pejajah belanda  dengan sebutan wijnikoops-baai.diantara tempat wisata yang ada di pantai selatan mulai dari pangandaran sampai batas sukabumi yang palaing terkenal adalah pelabuhanratu dengan sebutan pantai ratu rorokidul Yang berjarak dari ibukota  sukabumi sekitar 60 km.pantai ini terkenal dengan ombak yang sangat kuat sehingga berbahanya untuk di jadikan sebagai tempat berenang selain itu tebing karang  yang terjal serta hutan cagar alam.pada tahun 1960 an tempat ini merupakan tempat peristirahatan presiden RI pertama beliau sekaligus mendirikan sebuag hotel yang bernama  SAMUDRA BEACH HOTEL..

PANORAMA  DI PELABUHAN RATU
            Pelabuhan ratumemiliki panorama yang sangat menakjubkan baik di sepanjang pantai selatannya maupun di sepanjang pinggir jalan menuju ke pantai pelabuhan ratu misalnya di sepanjang jalan beraspal mulus dan di pinggir-pinggir jalannya anda akan melihat bentangan hutan karet  dan kebun cengkeh yang rimbun dan menghijau..aroma pantai akan semakin terasa ketika angin pantei menghembus diantara pemandangan yang sangat indah.
HOTEL/VILA PELABUHAN RATU
            Bagi para wisatawan yang ingin menginepdi pelabuhan ini ada banyakalternatip penginepan  dengan harga  yang sangat ekonomis serta bisa di sesuaikan dengan kekuatan kantong anda. Diantaranya:

  1. hotel samudra beach ( hotel  inisiatif presiden RI Pertama)
  2. inna samudra beach
  3. karang aji beach villa
  4. Bunga ayu bungalows dan restotan
  5. hotel lagusaaugusta pelabuhan ratu hotel.
semoga bermanfaat
ani suryani
About
PELABURAN RATU SUKABUMI - written by ani suryani , published at 19.07, categorized as pelabuhan ratu . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->