Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Jalur Wisata Alternatif Bandung-wisata Pantai Selatan

by ani suryani , at 14.10 , has 0 komentar
Bagi Warga Bandung yang mau berwisata ke pantai selatan sebetulnya tak perlu terlunta-lunta menempuh perjalanan panjang via jalur konvensional.Bagi warga bandung bisa Melalui jalur Pangalengan atau Ciwidey, kawasan wisata pantai selatan terdekat seperti Rancabuaya garut atau Pantai Jayanti Cidaun bisa diakses dalam 3-4 jam perjalanan.

Untuk menuju Pangalengan, Anda tinggal mengarahkan kendaraan menuju selatan Kota Bandung melalui jalur Dayeuh kolot-Banjaran-Pangalengan sepanjang atau Soreang-Banjaran-Pangalengan  setelah setiba di pertigaan ujung Jalan Raya Bandung-Pangalengan, anda harus belok  kanan menuju arah danau wisata Situ Cileunca. Dari Cileunca, Anda tinggal mengikuti jalur jalan utama .Terus di pertigaan Cukul-Talegong, belok lagi ke kanan mengikuti jalur baru Talegong-Cisewu-Sukarame-Rancabuaya. Total jarak Bandung-Rancabuaya sekitar 115 km.
kalau mau, dari Rancabuaya, Anda bisa melanjutkan perjalanan menyusuri pantai selatan Garut menuju Pantai santolo. Caranya, sekeluar dari gerbang Pantai Rancabuaya, Anda belok kanan menuju arah Pameungpeuk, Garut.

Jalan di Kebun Teh
jalur menuju wisata pantai selatan

Jalur lainnya adalah Bandung-Ciwidey-Naringgul-Cidaun-Pantai Jayanti dengan lintasan kkurang lebih 111 km. Untuk  menempuh jalur ini dari Kota Bandung, Anda tinggal mengarahkan kendaraan Anda menuju Soreang - wisata Ciwidey-Rancabali-wisata situ pantenggganng, jalur akan bercabang yakni menuju danau wisata Situ Panggang/Patengan dan lainnya, menuju kawasan perkebunan teh Cibuni. Pilih jalur ke kiri menuju Cibuni dan ikuti petunjuk jalan arah Bale Gede-Sukabakti-Naringgul-Cidaun/ Jayanti.Dibanding jalur Pangalengan-Rancabuaya, jalur Ciwidey-Naringgul-Cidaun menawarkan nilai lebih karena di sepanjang jalan anda akan di suguhkan keindahan pegunungan dan air terjun di sepanjang jalan. 
ani suryani
About
Jalur Wisata Alternatif Bandung-wisata Pantai Selatan - written by ani suryani , published at 14.10, categorized as berita . And has 0 komentar
Next Posting Lama
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->